Tips Memilih Jasa Pembantu Agar Tak Salah Pilih

Banyak orang membutuhkan jasa pembantu saat ini. Namun tentu saja dalam pemilihannya Anda harus lebih selektif, karena tugas pembantu tidak hanya menjaga kebersihan rumah tapi juga memiliki banyak tugas lainnya. Jasa pembantu sendiri cukup banyak ditemukan di Indonesia.

Anda bisa menemukan pembantu baik dari agen penyalur maupun mencarinya di wilayah-wilayah yang memang terdapat banyak calon PRT. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips dalam pemilihan pembantu rumah tangga.

1. Miliki Kriteria Tertentu

Dalam memilih pembantu rumah tangga maka anda harus mengetahui apa kriteria pembantu tersebut yang cocok dipekerjakan di rumah. Apakah Anda mencari pembantu yang tua atau muda, namun tetap berpengalaman.

Atau apakah Anda mencari yang pintar atau biasa saja, kriteria seperti ini sangat penting untuk memudahkan Anda mencari pembantu baik lewat penyalur atau yayasan. Sehingga Anda lebih cepat menemukan yang cocok.

2. Cari Informasi Di Penyalur Terpercaya

Sangat tepat untuk mencari jasa pembantu dari penyalur tenaga kerja. Penyalur ini biasanya memiliki informasi yang lengkap mengenai data PRT. Mengetahui informasi seputar data diri PRT sangat penting.

Pada penyalur terpercaya, tentu saja para pembantu yang masuk ke agensi tersebut dibekali dengan berbagai keterampilan untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga nantinya. Berbeda ketika Anda memilih penyalur tenaga kerja yang tidak bertanggung jawab. Biasanya para pekerja yang akan dipekerjakan tidak dibekali dengan keterampilan. Ini tentu akan menyusahkan Anda di masa mendatang.

3. Lakukan Wawancara

Untuk lebih meyakinkan saat memilih calon pembantu rumah tangga, Anda bisa menyeleksi dengan melakukan wawancara terlebih dahulu. Wawancara yang dilakukan adalah cara untuk observasi pada calon pembantu.

Beberapa hal yang penting diperhatikan saat wawancara adalah kebersihan dari PRT tersebut dan caranya merawat diri. Kemudian penting juga untuk melihat bagaimana caranya berpakaian dan apakah orang tersebut berdandan atau menyisir rambutnya atau tidak.

Penting juga untuk melihat bagaimana caranya berbicara. Apalagi jika Anda mencari pembantu sekaligus pengasuh anak, perhatikan raut wajahnya apakah tulus atau tidak.

Setelah melakukan sesi wawancara, Anda bisa menyuruh calon pembantu untuk interaksi langsung dengan anak. Amati calon jasa pembantu tersebut apakah punya komunikasi yang baik atau tidak dengan anak-anak.

4. Miliki Insting Kuat

Dalam memilih pembantu Anda bisa juga dengan mengikuti insting. Anda harus bisa memiliki insting yang kuat pada calon pembantu yang dipilih apakah benar-benar aman atau malah bermasalah.

Biasanya Anda sebagai pencari pembantu, akan memiliki insting alami untuk memilih pembantu yang cocok. Hal ini tentu lebih memudahkan anda untuk mencari pembantu agar cepat ditemukan.

Mencari jasa pembantu saat ini memang tidak bisa dilakukan secara gampangan. Bahkan bisa dibilang untuk menemukannya susah-susah gampang, namun bukan berarti Anda tidak bisa mencari jasa tersebut sendiri. Anda bisa memanfaatkan platform yang membantu menemukan jasa PRT dari agen penyalur terpercaya dan profesional.

Manfaatkan Sejasa untuk dapat menemukan pembantu yang cocok bekerja di rumah Anda. Tidak hanya pembantu, Anda juga bisa dengan mudah menemukan jasa bersih-bersih hingga cleaning service untuk kantor dan perusahaan di platform ini. Tinggal kunjungi saja platform ini baik lewat aplikasi maupun website resminya di sejasa.com.

Nantinya Sejasa akan menawarkan beberapa pilihan calon pembantu. Anda tinggal temukan yang sesuai dengan kriteria dan keinginan, namun sebelum memilih pembantu yang tepat telusuri terlebih dahulu profil dari calon PRT tersebut. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *