Simak Kelebihan Beli Rumah Townhouse Sebagai Hunian

Townhouse sendiri diartikan sebagai rumah perkotaan. Perlu diketahui, bahwa tidak semua rumah di area perkotaan masuk ke kategori Townhouse. Arti sesungguhnya dari jenis hunian ini, merupakan rumah petak berderet yang dibangun pada bangunan sama pada suatu kompleks.

Salah satu pilihan Townhouse di area Jakarta Timur, bisa menemukannya di area Jatiwaringin. Townhouse Jatiwaringin memiliki lokasi yang strategis dan juga punya fasilitas memadai.

Kelebihan Hunian Townhouse

Townhouse sendiri terinspirasi dari bangunan di Amerika serikat pada abad ke-18 dengan konsep bangunan berderet. Lalu apa saja kelebihan memilih hunian Townhouse?

1. Punya Karakteristik Tersendiri

Yang pertama, rumah jenis ini memiliki karakteristik tersendiri yang membuatnya berbeda dari tipe hunian lain. Hunian Townhouse memiliki desain yang sama dan biasanya memiliki desain rumah minimalis yang disebut dengan muster. Kawasan ini berisi rumah-rumah berderet dengan bentuk yang sama, tidak hanya desain tapi juga pemilihan warnanya.

Adapun hal tersebut memang merupakan peraturan khusus dari para pengembang. Selain itu rumah dalam satu muster hanya tersedia puluhan unit saja, yang memungkinkan developer membuat rumah dengan kualitas yang baik. Dan biasanya merupakan kompleks perumahan elit.

2. Fasilitas Lengkap

Tahukah Anda bahwa rumah Townhouse memiliki fasilitas yang terbilang mewah jika dibanding dengan hunian biasa. Anda yang membeli rumah tipe ini, sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, shower dan bathtub serta air panas.

Anda juga akan berbagai fasilitas di dalam kompleks yang sangat memadai untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari. Anda akan menemukan fasilitas seperti pusat olahraga, taman, swalayan, berenang hingga ATM center. Selain itu dari sisi keamanan juga sangat terjaga selama 24 jam.

3. Lokasi Yang Strategis

Berikutnya kelebihan hunian Townhouse adalah cenderung dibangun di daerah yang ramai dan lokasinya strategis. Selain fasilitas kompleks yang memadai, Anda juga bisa menemukan rumah dengan akses jalan raya yang mudah dan dekat dengan transportasi umum.

Selain itu untuk fasilitas umum lainnya juga cukup dekat dengan kawasan perumahan. Seperti misalnya area sekolah, kampus, rumah sakit, perkantoran hingga mall.

4. Biaya Lebih Terjangkau

Jika anda memimpikan tinggal di hunian yang elit dengan biaya pembelian hunian terjangkau maka pilihannya adalah Townhouse. Anda bisa membeli rumah beserta tanahnya sepaket dan langsung memiliki tanah serta rumah tipe built-in.

Tentu ini sangat menguntungkan dan dianggap sebagai pilihan yang lebih terjangkau bagi anda sebagai pembeli rumah. Anda juga tidak perlu repot membangun rumah dari awal karena sudah ada bangunan dan tinggal menempatinya. Namun pastikan melakukan survei dan perbandingan antara Townhouse dari developer yang satu dan lainnya karena harga paket rumah dan tanah biasanya berbeda-beda.

5. Lingkungan Yang Tenang

Setiap orang tentu menginginkan hunian yang nyaman untuk ditempati agar bisa beristirahat dengan tenang apalagi bagi yang harian di luar rumah. Townhouse memang dibangun di perkotaan tapi biasanya areanya lebih eksklusif. Walaupun Anda harus berbagi pagar atau tembok yang sama dengan tetangga tetapi ini tentu lebih baikĀ  daripada tinggal di gedung yang sama seperti apartemen.

Secara ketenangan maka Townhouse lebih terjaga kenyamanannya dibanding tinggal di apartemen. Anda dan keluarga bisa menikmati hari-hari yang tenang dan nyaman tanpa ada kebisingan dari tetangga lain.

6. Keamanan Tingkat Tinggi

Area perumahan komplek tentu saja lebih aman jika dibanding hunian biasa. Karena memang soal keamanannya sangat diutamakan tidak hanya lewat security yang berjaga di pintu masuk komplek. Untuk sistem keamanan, juga menggunakan CCTV pada beberapa titik yang membuat Anda akan merasa tingkatan keamanan lebih tinggi.

Jika keamanan bagus di suatu lokasi, maka tingkat kejahatan juga akan menurun. Siapapun tentu ingin tinggal di kawasan yang tingkat kejahatannya minim sehingga bisa tenang untuk tinggal di tempat tersebut dalam jangka waktu lama.

Namun untuk memilih rumah dengan tipe Townhouse, maka pastikan Anda untuk mencari developer terpercaya. Karena saat ini semakin banyak orang membutuhkan hunian maka semakin banyak pula developer tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan masyarakat. Untuk Anda yang ingin mencari rumah dengan tipe Townhouse, Cluster, Residence atau tipe apapun bisa memanfaatkan situs properti.

Manfaatkan situs properti terdepan di Indonesia yaitu Rumah.com. Situs properti ini membantu Anda untuk jual beli rumah dan properti lainnya secara mudah. Terdapat properti seperti apartemen hingga tanah kavling yang bisa dibeli untuk kebutuhan hunian ataupun investasi properti.

Selain itu Anda juga bisa melakukan penyewaan properti mulai dari rumah, apartemen hingga gedung perkantoran dan juga gudang. Dapatkan juga konsultasi seputar properti secara gratis lewat Rumah.com, khususnya bagi Anda yang baru belajar investasi di bidang properti. Dan satu lagi, Anda bisa mendapatkan hunian ataupun investasi properti di lokasi-lokasi yang strategis lewat Rumah.com.