Klaim Asuransi Allianz Untuk Perlindungan 49 Penyakit Kritis

Selain asuransi utama yang memberikan manfaat perlindungan dasar, asuransi Allianz juga mempunyai banyak sekali macam asuransi tambahan atau rider yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tersedia asuransi tambahan yang bisa digunakan untuk perlindungan 49 penyakit kritis yang bisa diderita oleh tertanggung yaitu CI Accelerated. Produk ini merupakan asuransi tambahan yang bisa didapatkan untuk perlindungan secara menyeluruh ketika tertanggung mengajukan klaim asuransi Allianz saat mengalami salah satu dari 49 penyakit kritis pada tahap akhir.

Asuransi tambahan CI Accelerated ini sendiri bisa dipilih dengan keunggulan yang bisa didapatkan oleh tertanggung meliputi:

  • Dengan mempunyai asuransi ini bisa memberikan manfaat untuk perlindungan 49 kondisi penyakit kritis. Jenis penyakit kritis yang bisa terlindungi tersebut dapat dilihat dengan lengkap informasinya di website Allianz. Sehingga dengan memilih asuransi ini akan mendapatkan manfaat lebih lengkap untuk perlindungan ketika terdiagnosa dengan 49 kondisi penyakit kritis yang bisa dialami.
  • Dengan memilih asuransi tambahan ini akan mendapatkan perlindungan dalam jangka waktu lama yaitu hingga 85 tahun.
  • Dengan memilih asuransi tambahan ini bisa mendapatkan perlindungan dari usia mulai dari 1 tahun hingga usia 70 tahun.
  • Dengan memilih asuransi tambahan ini bisa mendapatkan keunggulan dengan besaran premi yang kompetitif bisa didapatkan.

Manfaat yang bisa didapatkan dengan mengajukan klaim asuransi Allianz ini adalah akan memberikan perlindungan 100% uang pertanggungan. Manfaat tersebut didapatkan ketika tertanggung terdiagnosa dengan penyakit kritis yang terlindungi. Selain itu juga mendapatkan manfaat berupa 10% dari uang pertanggungan yang didapatkan ketika mempunyai kondisi penyakit untuk angioplasty. Manfaat tersebut bisa didapatkan ketika memilih asuransi tambahan ini yang perlu diperhatikan bahwa asuransi tambahan ini akan mengurangi UP polis dasar yang akan didapatkan.

Adapun untuk berbagai kondisi yang terdiagnosa dengan salah satu dari penyakit yang bisa diderita oleh pasien sehingga mendapatkan manfaatnya adalah jenis penyakit kritis serangan jantung pertama, stroke, operasi jantung koroner, kanker, operasi penggantian katup jantung, gagal ginjal, kelumpuhan, parkinson, terminal illness, penyakit paru kronis, dan masih banyak lainnya.

Asuransi tambahan CI Accelerated ini bisa didapatkan dengan pengajuan klaim yang dilakukan tentunya dengan langkah yang tepat dan sesuai dengan prosedur yang diberikan. Adapun prosedur klaim yang bisa diikuti adalah dengan:

  • Mengisi formulir pengajuan klaim yang disertai dengan dokumen pendukung.
  • Mengirimkan hal tersebut ke Allianz dengan batas waktu paling lambat 60 hari.
  • Pembayaran klaim dilakukan ketika proses pengajuan klaim diterima oleh Allianz dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Bagi yang ingin mengajukan klaim asuransi tambahan CI Accelerated ini bisa mempersiapkan dengan syarat berikut ini:

  • Bisa memberikan surat keterangan asli yang diberikan oleh dokter. Surat keterangan diagnosis tersebut dibutuhkan untuk bisa mengetahui dengan pasti penyakit yang termasuk ke dalam 49 penyakit yang dilindungi oleh asuransi tambahan ini.
  • Bisa memberikan kartu identitas tertanggung dan pemegang polis yang cukup menyerahkan fotocopynya saja tidak perlu yang asli.
  • Polis yang harus asli juga perlu disiapkan.
  • Bisa memberikan hasil pemeriksaan yang dilakukan untuk menunjang diagnosis.
  • Menyiapkan bukti pendukung lainnya yang diminta.

Syarat pengajuan klaim asuransi Allianz perlu disiapkan dengan baik dan benar. Seperti untuk bukti pendukung yang diminta untuk keterangan medis adalah didapatkan dari dokter spesialis. Selain itu pengajuan klaim tersebut juga ada biaya yang dikenakan untuk dokumen-dokumen didapatkan dan merupakan tanggung jawab dari pihak tertanggung dan keluarga untuk kelancaran proses klaim asuransi tambahan CI Accelerated yang dilakukan ke asuransi Allianz.